Cara Agar Artikel Blog Mudah Diindex Google

blogger templates
Cara Agar Artikel Blog Mudah Diindex GoogleCara supaya artikel blog mudah masuk di SERP Google atau cara membuat artikel diindex google dengan mudah atau cara membuat artikel SEO friendly.
Author, SEO Friendly
Bisa membuat artikel yang SEO Friendly memang menyenangkan karena artikel yang SEO Friendly akan mudah diindex oleh search engine sehingga masuk di SERP. Sebenarnya apa sih artikel SEO Friendly itu? Artikel SEO Friendly adalah artikel yang menggunakan teknik-teknik SEO dalam pembuatannya sehingga dihasilkan artikel yang ramah SEO, dan dengan artikel yang ramah SEO ini maka akan lebih mudah untuk diindex oleh search engine. Tapi sebelum artikel kita diindex oleh search engine, blog kita lah yang harus diindex dahulu, baru kemudian posting-posting yang kita buat. Baca: cara submit blog ke search engine. Lalu bagaimana cara membuat artikel SEO friendly tersebut? Berikut beberapa poin yang bisa dijadikan acuan atau panduan.
1.    Buatlah judul yang mengandung keyword
Pilihlah kata yang mengandung keyword dan sering dicari orang ini akan bagus dalam SEO.
2.    Isi artikel yang user friendly dan SEO friendly
Artikel yang user friendly artinya mudah dipahami dan dicerna, sehingga orang-orang akan suka jika membaca artikel yang kita buat, sedangkan artikel yang SEO friendly artinya banyak mengandung keyword dimana keyword tersebut berhubungan dengan keyword tapi juga bukan keyword stuffing (pengulang-ulangan keyword yang berlebihan).
3.    Penggunaan font style
Berikan style bold, italic atau underlineuntuk beberapa kata atau kalimat yang mengandung keyword dan berhubungan dengan isi artikel
4.    Jangan terlalu banyak mengulang kata
Pengulangan kata yang berlebihan atau yang disebut keyword stuffing tidak disukai oleh Google karena dianggap spam, pengulangan kata cukup:
a.    1 kali di judul
b.    1 kali di awal paragaf
c.    1 kali di akhir paragraf
5.    Teknik optimasi internal link
Internal link sangat dibutuhkan dalam SEO, pemberian internal link yang tepat bisa meningkatkan nilai artikel di search engine. Berikan internal link untuk kata-kata yang mengandung keyword dan sangat berhubungan dengan artikel. Selain itu gunakan teknik internal link berikut:
a.    2 anchor text menuju postingan itu sendiri
b.    1 anchor text menuju postingan lain
c.    1 anchor text menuju homepage
Nah, dengan menerapkan teknik-teknik di atas, Insya Allah blog ataupun artikel kita akan lebih SEO friendly. Sekian posting saya mengenai cara agar artikel blog mudah diindex Google. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Agar Artikel Blog Mudah Diindex Google"

Posting Komentar