Cara Mengubah Blog Nofollow menjadi Dofollow

blogger templates
Cara Mengubah Blog Nofollow menjadi DofollowCara menjadikan/membuat blog nofollow menjadi dofollow atau cara agar/supaya blog bisa mendapatkan banyak komentar.
Blog Dofollow
Pernahkah sobat mendengar kata-kata blog dofollow? Jika pernah, apakah sobat mengetahui artinya? Jika belum, akan saya jelaskan sedikit. Blog dofollow artinya blog yang mengizinkan semua url yang ada di halaman blog tersebut dirayapi oleh robot search engine. Biasanya kata-kata blog dofollow ini untuk menjelaskan kalau semua link yang ada dalam form komentar blog tersebut boleh diindex oleh search engine. Bingung nggak? Gini, di blog kita kan ada kotak komentar, nah biasanya kan ada orang yang meninggalkan komentar di bagian ini, entah itu pakai Google profile, AIM, name dan url dan lain sebagainya dan komentar ini akan menghasilkan sebuah link. Nah, untuk blog yang nofollow, link-link komentar ini tidak diizinkan untuk dirayapi dan diindex, sedangkan untuk blog yang dofollow kebalikannya, artinya semua link yang ada di bagian tersebut boleh dirayapi dan diindex. Biasanya para visitor blog dofollow ini akan banyak meninggalkan komentar di blog yang dikunjunginya. Jadi bila sobat sudah membuat blog sobat menjadi dofollow, maka bersiap-siaplah untuk kebanjiran komentar, hehe.. Ohya, bila sobat ingin membuat form komentar sendiri untuk para visitor, silahkan dibaca artikel berikut: cara membuat buku tamu di blog. Lantas, bagaimana cara menjadikan blog nofollow menjadi dofollow? Berikut caranya:

1. Login ke dashbor blog sobat.
2. Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
3. Setelah itu cari kode berikut:
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
4. Untuk mengubahnya menjadi dofollow, silahkan ubah teks nofollow menjadi dofollow atau menghapusnya, jadinya nanti seperti ini.
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='dofollow'><data:comment.author/></a>
Atau
<a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>
5. Simpan template sobat.

Nah, sekian posting mengenai cara mengubah blog nofollow menjadi dofollow. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengubah Blog Nofollow menjadi Dofollow"

Poskan Komentar