Pengertian Google Sitelink

blogger templates
Pengertian Google Sitelink - Penjelasan/definisi mengenai google sitelink atau apa google sitelink itu? - Berbicara mengenai SEO memang tak ada habis-habisnya, dan kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai google sitelink. Ternyata banyak yang belum paham juga apa google sitelink itu, padahal secara tidak sadar kita mungkin telah melihatnya atau bahkan mendapatkannya, tapi kita tak mengetahuinya. Saya juga dulu bingung apa google sitelink itu, dan setelah baca-baca sambil memahami akhirnya paham juga dan ternyata... saya juga sudah mendapatkannya dari dulu, tapi saya nya aja yang nggak nyadar, hehe.. Oke, langsung saja jelaskan definisi mengenai google sitelink. Google sitelink atau sitelink google merupakan link-link khusus yang bersifat dinamis dalam suatu blog/web yang juga merupakan navigasi dari web/blog tersebut. Tidak semua blog/web bisa mendapatkan sitelink dari google, karena untuk mendapatkan sitelink bukanlah hal yang mudah, butuh ketekunan, kesabaran dan optimasi yang tinggi untuk mendapatkannya. Hanya blog/web yang bisa menduduki peringkat pertama dan dianggap baik oleh Google saja yang bisa mendapatkan bisa mendapatkan sitelink. Wujud/struktur dari google sitelink bisa dilihat dengan cara memasukkan url homepage atau nama blog pada pencarian Google. Ditunjukkan dengan hasil pencarian yang berada pada posisi pertama kemudian terdapat link-link khusus yang letaknya agak menjorok ke dalam (2 kolom 3 baris/2 baris). Itulah Google sitelink. Perhatikan gambar di bawah ini dengan kata kunci pencarian Blogaul.
Sitelink Blogaul
Apakah Google sitelink penting? Jawabannya YA! Mengapa? Algoritma-algoritma terbaru Google selalu memilih situs-situs yang dianggap mapan, memiliki kredibilitas yang baik, informasi terpercaya dan diverifikasi saja yang bisa mendapatkan sitelink. Karena sitelink merupakan link yang berisi infomasi yang bermanfaat bagi user. Intinya, blog/web yang disayang Google saja yang bisa mendapatkan sitelink, hehe.. Jika struktur suatu situs tidak sesuai dengan algoritma Google dalam proses pencarian/crawl sitelinks website yg sesuai kriteria, dan atau jika Google tidak melihat adanya relevansi di dalam sitelinks dengan hasil pencarian, maka Google tidak akan menampilkannya. Dan bila blog/web sobat telah memiliki sitelink berarti selamat! Blog/web sobat telah terpercaya di mata Google. Google sitelink juga bisa update, artinya link-link yang dianggap sitelink yang muncul di hasil pencarian bisa berubah-ubah mengikuti perkembangan dan inovasi di blog sobat dan biasanya link-link yang dianggap sitelink tersebut akan mempunyai posisi yang baik di SERP. Berikut ini pernyataan Google untuk menegaskan kembali mengenai sitelink.
We only show sitelinks for results when we think they'll be useful to the user. If the structure of your site doesn't allow our algorithms to find good sitelinks, or we don't think that the sitelinks for your site are relevant for the user's query, we won't show them. (GoogleWebmaster Supports).
Kami hanya menampilkan tautan situs untuk hasil pencarian jika kami pikir mereka (tautan situs) akan berguna bagi para pengguna. Jika struktur situs Anda tidak mengijinkan algoritma kami menemukan tautan situs yang baik, atau kami pikir bahwa tautan situs untuk situs Anda tidak relevan dengan query pengguna, maka kami tidak akan menampilkannya.
Nah, melihat begitu pentingnya Google sitelink, sobat pastinya ingin kan blog/web nya bisa dapat sitelink? Oleh karena itu langsung saja baca artikel berikut: cara mendapatkan sitelink dari Google. Saya kira cukup penjelasan mengenai pengertian Google sitelink kali ini. Semoga bisa menambah wawasan sobat..

0 Response to "Pengertian Google Sitelink"

Posting Komentar