Bisnis yang Cocok untuk Siapa Saja

blogger templates
Bisnis Sukses

Hallo sobat.. Perkenalkan saya Amron Badriza-Mahasiswa Teknik Informatika Semester II di salah satu Universitas di Semarang sekaligus pemilik web ini. Kali ini saya akan berbagi sebuah info menarik yang tidak ada di tempat lain dan hanya ada disini. Info mengenai bisnis real yang bisa dijalankan oleh siapa aja, kapan aja dan dimana aja. Sebuah bisnis santai, mengasyikkan dan sudah pasti menghasilkan. Santai karena ini adalah bisnis part time, bukan full time. Mengasyikkan karena kita nanti akan dapat banyak teman (saya pun akan menjadi teman kamu). Menghasilkan sudah pasti kalian bisa dapat uang :)

Sebelumnya.. Jika kamu-si pembaca artikel ini adalah orang-orang yang berjiwa kreatif, inovatif, suka tantangan dan ingin punya penghasilan sendiri, silahkan lanjutkan membaca artikel ini. Tapi jika kamu adalah orang yang berjiwa pasif, tak mau berubah, penakut dan tak punya impian, silahkan tinggalkan saja halaman ini.

Ok, saya lanjutkan..
Jika kalian selama ini bingung dan terus mencari-cari bisnis apa yang cocok utk dijalankan siapa saja secara part time (paruh waktu/santai/enjoy) alias bisa dijadikan bisnis sampingan dan mampu  menghasilkan passive income TAPI belum ketemu juga bisnis apaan itu, kalian berada di halaman yang cocok. SELAMAT..!!

Kenapa? Ya, karena kali ini saya akan membagikan sebuah info bisnis luar biasa yang patut dan sangat bisa untuk dijalankan siapa saja terlebih bagi kamu-kamu yang berjiwa kreatif, inovatif, suka tantangan dan ingin punya penghasilan sendiri :)

Kita sama-sama manusia yang diciptakan TUHAN untuk hidup di bumi. Artinya.. Jika saya BISA, kamu pun pasti BISA! Semangat! "Where there is a will, there is a way", "Dimana Ada Kemauan Pasti Ada Jalan"

Mungkin ada beberapa pembaca yang berjiwa pasif, tak mau berubah, penakut dan tak punya impian yang masih membaca sampai tulisan ini (karena mungkin penasaran juga), dan dia berpikir:

> Aahh.. Saya udah sering ikutan bisnis di internet kayak gini, tapi belum juga menghasilkan sampai detik ini, mungkin ini sama aja
> Aahh.. Paling ini bisnis abal-abal yang sering dipertontonkan di dunia maya/nyata itu
> Aahh.. Ini bisnis bohongan, paling ujung-ujungnya duit
> Aahh.. Ini paling bisnis penipuan belaka
> Aahh.. BULLSHIT ahh! Paling nanti kalau saya ikutan juga tak akan bisa
> dan Aahh Aahh lainnya yang membuat diri mereka terus-terusan menyesali hidup tanpa ada syukur sama sekali.

Jika kamu juga berpikiran demikian, lebih  baik tinggalkan halaman ini saja. Saya tak rela artikel saya dibaca oleh orang-orang seperti itu. Tapi jika kamu berpikir positif, optimisme dan pantang menyerah, silahkan teruskan baca artikel menarik ini.

Ok, sedikit pertanyaan utk mencairkan suasana. Mengapa banyak orang Indonesia yang tak bisa maju? Jawabannya singkat.. Mereka mempunyai kebiasan buruk:

1. Suka menyimpulkan.
Menyimpulkan sesuatu yang belum dipahami nya, menelan informasi mentah-mentah, dan takut untuk maju.

2. Berjiwa paranormal
Mereka tau dan bahkan yakin tak bisa melakukan sesuatu yang dia sendiri belum mencoba nya (Hebat kan? Kayak paranormal) atau bisa dikatakan "Takut gagal sebelum mencoba"

3. Berjiwa pesimis
Hampir seperti no.2, tapi lebih parah. Dia sudah mencoba melakukan sesuatu tapi dalam prosesnya itu dia selalu mengeluh dan tak punya semangat sama sekali karena dia yakin apa yang dilakukan tak akan berhasil.

Pepatah/kalimat bijak pernah berkata: "Mengapa banyak orang tak dapat menggapai cita-cita nya? Karena dia sendiri TIDAK YAKIN cita-cita nya bisa tercapai".
Aneh bukan? Tapi itulah kenyataannya.

Nah, orang-orang yang mengidap penyakit 3 poin diatas adalah orang-orang yang berjiwa pasif, tak mau berubah, penakut dan tak punya impian yang sudah saya jelaskan di atas tadi. Semoga kalian tidak menjadi salah satu diantara mereka. :)

Ok, saya lanjutkan..
Saya ingin sedikit memberi kamu semangat terlebih dahulu..
> Buat kamu yang masih sekolah atau kuliah:
"Sekolah atau Kuliah itu biasa. Karena itu memang kewajiban kita sebagai insan manusia yaitu menuntut ilmu dan belajar. Tapi, bila masih sekolah atau kuliah namun bisa mempunyai penghasilan sendiri, itu baru LUAR BIASA!" Karena tentu kita akan punya nilai plus sekaligus bisa menjadi kebanggaan orang tua.

> Buat ibu-ibu rumah tangga mungkin :)
"Mengurus rumah tangga, menjaga anak, memasak, mencuci dan menghabiskan uang suami itu biasa. Tapi, bila mengurus rumah tangga, menjaga anak, memasak, mencuci, dll namun bisa mempunyai penghasilan sendiri, itu baru LUAR BIASA! Karena hidup akan lebih berarti dan pasti akan lebih disayang suami :)

> Buat yang lain (yang udah bekerja atau bahkan pengangguran)
"Hidup terlalu singkat hanya utk bekerja mencari uang atau sekedar menganggur. Pergi pagi pulang petang sudah pasti menjadi hal yang membosankan. Apalagi tak punya pekerjaan. Oleh karena itu, sesekali cobalah sesuatu yang berbeda dalam hidup kamu. Agar hidup kamu lebih berwarna dan bermakna. Itu baru LUAR BIASA!

Pasti kalian sudah bertanya-tanya dan saya tau apa yang kalian tanyakan, sebenarnya bisnis apaan sih?

Ok, buat kalian yang sudah tidak sabar dan ingin segera merubah hidup menuju yang lebih baik, berikut ulasan bisnis yang saya maksudkan.

Bisnis yang akan saya kenalkan kepada kalian adalah BISNIS ORIFLAME.
Yang belum tau pasti pada bertanya, "Bisnis Oriflame? Apa itu bisnis Oriflame? Ok, nanti akan saya jelaskan di bawah.

Yang sudah tau pasti membuat pernyataan, "Owh.. Bisnis Oriflame. Kirain apa.. Udah biasa itu. Banyak temen yang udah pada ikut, tapi penghasilannya biasa-biasa aja."
Ok, buat yang sudah tau, saya akan membuat beberapa kalimat juga:

1. Banyak yang sudah ikut? Ok, saya cuma mau bilang: "Dunia ini tidak selebar daerah kalian teman dan kalian tau kan bahwa penduduk Indonesia saat ini sekitar 250jutaan jiwa dan yang sudah ikut Oriflame baru sekitar 200ribuan saja. Itu artinya, masih ada kesempatan dan pintu harapan yang terbuka sangat lebar buat kalian yang ingin serius di bisnis ini.
2. Penghasilannya biasa-biasa saja? Dan saya juga cuma mau bilang: "Karena mereka tidak mengetahui teknik-teknik yang benar bagaimana bisa sukses di bisnis ini. Mereka cuma sekedar ikut-ikutan saja. Lalu seperti apa teknik yang benar? Teruskanlah membaca...

Berikut penjelasan mengenai BISNIS ORIFLAME.

Oriflame adalah perusahaan beauty make up direct selling terkemuka di dunia yang menawarkan produk kosmetik alami berkualitas dan peluang usaha yang menguntungkan. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1967 (sekitar 46 tahun yang lalu), berpusat di Swedia, tapi telah membuka cabang di lebih dari 60 negara di dunia dan salah satunya di Indonesia. Perusahaan ini mempunyai 3,4 juta konsultan, 8000 karyawan dengan pabriknya di Polandia, Swedia, India, Cina dan Rusia. Jadi Oriflame merupakan perusahaan yang bonafid dan tidak main-main apalagi penipuan. Apa mungkin perusahaan yang sudah berdiri kokoh selama puluhan tahun di puluhan negara di dunia melakukan penipuan? Tidak mungkin kan. Kalau memang menipu, saya yakin 2-3 tahun sudah hancur perusahaannya. Bila kalian tidak percaya dengan fakta ini, silahkan search di Google, Yahoo!, ask, msn, bing atau yang lainnya utk membuktikan hal tersebut.

Lanjut..
Bisnis ini bersistem MLM (Multi Level Marketing). Pasti kalian banyak yang anti dan risih ketika mendenganr MLM? Ada yang berpikir bahwa MLM itu adalah pemerasan, MLM itu penipuan, MLM itu modus, dll.. Itulah kalian.. Orang Indonesia :)

Tapi santai saja, saya akan sedikit meluruskan pandangan kalian yang salah selama ini. Are you ready?

MLM (Multi Level Marketing) adalah sebuah sistem penjualan yang digunakan pertama kali oleh perusahaan bernama Nutrilite di California, Amerika sekitar tahun 1960-an. Kemudian ada dua orang member bernama Richord De Vos dan Jay Van Andel mendirikan perusahaan yang memproduksi produk "House Hold" memakai sistem yang sama dengan Nutrilite. Mereka menerapkan prinsip kejujuran, keadilan, transparansi dalam menjalankan sistem ini sehingga perusahaan mereka bisa berkembang pesat dan menjadi sebuah perusahaan yang bonafid.

Singkat cerita, akhirnya penjualan dengan sistem MLM merambah ke berbagai penjuru dunia dan berkembang sangat cepat dikarenakan sistem ini merupakan sistem penjualan yang solid, sportif, menguntungkan banyak orang dan bisa dipertanggungjawabkan.

Akhirnya, sampailah juga MLM ini ke Indonesia. Dimulai tahun 1986, sebuah perusahaan di Indonesia bernama PT Nusantara Sun Chlorella (Sekarang dikenal dengan nama CNI) mencoba mulai menggunakan sistem pemasaran MLM yang akhirnya diikuti oleh Amway, Sunrider, Daxen, Sophie Martin, Herbalife, dan yang lainnya yang juga masuk ke Indonesia dengan sistem pemasaran yang sama.

Sayangnya perjalanan panjang perusahaan MLM di Indonesia menjadi terseok-seok, akibat ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab mendirikan perusahaan yang memakai sistem yang sama dengan yang dilakukan oleh perusahaan MLM murni. Inilah yang menjadikan image MLM menjadi sangat buruk sehingga banyak orang yang risih ketika mendengar istilah MLM. Padahal MLM hanyalah sebuah sistem/cara, BUKAN modus, scam atau bahkan penipuan. Dan jika diteliti dengan akal sehat, sistem penjualan MLM adalah sistem penjualan yang menganut prinsip-prinsip keadilan, kejujuran dan kesejahteraan bersama. Jadi SALAH BESAR jika MLM adalah sistem yang merugikan banyak orang.

Nah, sekarang sudah faham kan? Ok, kita bahas lagi Oriflame.

Ohya, teman-teman ada yang udah capek atau ngantuk mungkin sampai disini? :)
Santai kawan, capek dan ngantuk nya kamu itu belum seberapa dan pasti ada manfaatnya kok nanti, jadi tetep semangat baca ya.. Ok, sekarang kalian enjoy sebentar dengan mengendorkan otot-otot tubuh kalian dan menarik nafas dalam-dalam, tahan 2-3 detik kemudian hembuskan lagi melalui mulut. Ulangi beberapa kali hingga kalian fresh lagi. Atau jika perlu ambil juga beberapa camilan atau secangkir kopi untuk menambah semangat sobat.

Ok, kita lanjutkan...
Oriflame merupakan perusahaan yang menerapkan sistem pemasaran MLM murni. Sudah teruji dan terbukti keaslian nya. Halal, no scam dan pastinya menghasilkan (Referensi lihat DISINI). Ok, sudah dibaca juga kan referensi nya. Sekarang, akan saya bahas mengenai peluang-peluang bisnis yang bisa diambil disini. Ada apa saja? Berikut peluang bisnis emas yang bisa diambil:

1. Menjadi penjual.
Kita bisa menjadi reseller/penjual kembali produk-produk oriflame kepada banyak orang dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli kita di Oriflame. Seperti sales ya? Bukan! Kalau sales kan umumnya bawa produk keliling keliling dari satu pintu ke pintu rumah yang lain utk menawarkan produk yang dibawanya. Tapi kalau ini beda. Kita cukup menyodorkan katalog Oriflame kepunyaan kita ke orang-orang terdekat kemudian kalau ada yang berminat membeli, baru deh kita orderin di Oriflame. Asyik kan?

2. Menjadi pembeli.
Ini mungkin bukan seperti bisnis, karena kita hnya menjadi pembeli produk-produk oriflame tapi dengan harga yang cukup murah, tapi tentunya juga perlu mendaftar. Kita tak perlu menjualnya kembali atau bisa juga dijual untuk sedikit mendapatkan keuntungan.

3. Menjadi pelaku bisnis.
Nah, ini nih yang banyak dilakukan banyak orang, dan saya pun bergelut di bagian ini. Dengan menjadi pelaku bisnis, kita bisa menjadi pembeli dan penjual. Dan tentunya kita sudah bisa mendapatkan uang dari kegiatan tersebut. Hanya itu saja? Tentu tidak. Di bagian ini, kita juga diwajibkan utk merekrut orang untuk bergabung di oriflame sehingga penghasilan kita bertambah banyak.

Lho kok bisa bertambah banyak? Ya, karena Oriflame menggunakan sistem pemasaran MLM murni, jadi siapa saja yang rajin dan sungguh-sungguh menjalankan bisnisnya, maka dia akan mendapatkan banyak keuntungan. Apakah dengan merekrut member, kita (sebagai orang yang merekrut) bisa mendapatkan komisi? TIDAK! Lho kenapa? Sekali lagi saya katakan, perusahaan ini menggunakan sistem MLM murni, artinya tidak cukup hanya merekrut member kita bisa mendapatkan komisi. Artinya butuh kerja keras dan kesungguhan agar bisa berkembang. Jadi istilahnya itu, di bisnis ini kita bisa "Berlomba-lomba dalam kebaikan". Sungguh mengasyikkan..

Tapi, di perusahaan lain yang juga bersistem MLM, hanya dengan merekrut member kok bisa dapat komisi? Ya, itulah perusahaan MLM gadungan. Kamu harus berhati-hati dengan perusahaan-perusahaan seperti itu!

Lha terus apa manfaatnya kita merekrut member segala, toh kita tidak mendapatkan apa-apa? Santai kawan.. Member yang kita ajak tersebut hanyalah akan menjadi partner bisnis kita dan saling membantu saja, tidak lebih. Sama-sama menguntungkan. Simbiosis Mutualisme :)

Nah, silahkan dipilih. Kamu mau bagian yang mana?
Semua bagian sama-sama menguntungkan, kita bebas memilih. Tapi kalau ditanya bagian mana yang paling besar komisinya? Dengan jujur saya menjawab: "Bagian nomor 3"

Lantas, saya juga ingin memberikan beberapa alasan. Kenapa memilih Bisnis Oriflame?
- Biaya daftar murah. Berapa? Hanya Rp 49.000,- saja (update terbaru). Beda dengan perusahaan MLM lain yang rata-rata diatas Rp 200.000,-
- Produknya jelas dan berkualitas, sehingga bisa dipertanggungjawabkan dan banyak memberikan manfaat kepada orang lain
- Bisnis nya bisa dijalankan siapa saja. Tua, Muda, Cwe, Cwo, semuanya bisa.
- Bisninya part time (bisa dijadikan sampingan), tidak dikejar oleh waktu sehingga bisa enjoy dan santai.
- Tidak perlu keahlian khusus. Terus bagaimana bisa sukses? Nanti akan saya ajarkan semunya.
- Penghasilan menjanjikan karena dinaungi perusahaan yang bonafid dan berkualitas. Pasti banyak yang bertanya.. Berapa sih? Saya jawab: Antara 50 rb-5 milyar perbulan :)
- Dan keunggulan-keunggulan lain yang menjamin member tidak rugi bergabung di Oriflame. DIJAMIN!!

Ok, saya ingin bergabung. Lantas bagaimana caranya?
Baiklah, jika kalian berminat untuk bergabung bersama perusahaan ini, silahkan cari referensi di internet bagaimana cara melakukannya. Seriuslah dan selamat bekerja :)

NB: Dulu saya sempat bergabung juga dengan perusahaan Oriflame, tapi semakin lama agaknya saya banyak kesibukan sendiri. Kesibukan-kesibukan itu diantaranya: kuliah, belajar, kerja lain selain Oriflame, mengurus web, dll. Oleh karena itu, setelah kurang lebih 4 bulan bergabung akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari perusahaan ini. Bukan karena apa-apa, tapi hanyalah karena hal-hal diatas. Mohon dimaklumi dan terima kasih.

0 Response to "Bisnis yang Cocok untuk Siapa Saja"

Posting Komentar