Cara Melacak BlackBerry yang Hilang

blogger templates
Cara Melacak BlackBerry yang Hilang - Cara/trik menemukan BlackBerry yang hilang dicuri atau cara mendapatkan kembali BB yang hilang.
Melacak BlackBerry yang Hilang
Beberapa waktu lalu, saya sudah update artikel yang membahas masalah BlackBerry yaitu artikel cara upgrade OS BlackBerry. Di kesempatan ini, saya akan kembali mengulas artikel seputar BlackBerry dan kali ini mengenai trik melacak keberadaan BlackBerry yang hilang.

Kehilangan BlackBerry merupakan sebuah malapetaka tertentu bagi seseorang, karena BlackBerry merupakan piranti penting yang selain harganya yang lumayan mahal,  gadget yang satu ini merupakan piranti yang sangat dibutuhkan keberadaannya dan banyak yang menjadikannya sebagai gadget favorit. Nah, masalahnya, bagaimana jika suatu ketika kita kehilangan barang kita yang satu ini? Tenang saja.. BlackBerry bukanlah sembarang gadget. Ia sudah dilengkapi dengan ribuan fitur canggih yang pasti akan memanjakan para penggunanya, salah satunya adalah  Blackberry Protect. BlackBerry Protect adalah aplikasi gratis dari RIM yang menawarkan layanan perlindungan seperti: Backup file, device lock, menemukan lokasi ponsel, log telepon dan mengirim pemberitahuan.

Sebelum menggunakan aplikasi pelacak keberadaan BlacBerry yang hilang tersebut, ikuti langkah berikut:
1. Download aplikasi BlackBerry Protect di App World
2. Instal aplikasi nya di BB kamu.

Kemudian, bila suatu saat BB mu hilang, maka untuk menemukannya kembali ikuti langkah berikut ini:
1. Kunjungi alamat ini: http://us.blackberry.com/apps-software/protect/ dengan klik DISINI.
2. Login ke situs tersebut.
3. Kamu bisa menemukan lokasi BB mu dengan menge-klik menu Search Device. Maka disana akan terlihat dimana BB mu saat itu berada.

NB: Dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini harus diinstal terlebih dahulu sebelum BB kita mengalami insiden (hilang). Jadi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jika saat ini BB mu masih ada dalam genggaman tanganmu, tidak ada salahnya menginstal aplikasi tersebut untuk jaga-jaga.

Demikianlah postingan mengenai cara melacak BlackBerry yang hilang. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Melacak BlackBerry yang Hilang"

Posting Komentar