Berita dan Informasi Terbaru tentang e-KTP

blogger templates
Berita dan Informasi Terbaru tentang e-KTP - Mengapa electronic KTP akan rusak setelah difoto copy lebih dari satu kali?
Electronic KTP
e-KTP atau electronic KTP adalah terobosan terbaru pemerintah Indonesia dalam hal pencatatan dan penandaan penduduk Indonesia dengan tujuan untuk mempermudah proses yang berhubungan dengan kependudukan. e-KTP sendiri adalah sebuah media baru berupa kartu tanda penduduk yang didalam nya terbenam sebuah chip yang menyimpan semua data pemilik e-KTP tersebut. Jadi dengan begitu, hal-hal yang berhubungan dengan kepedudukan dan semua data yang tersimpan akan sangat cepat dan mudah diakses sehingga bisa mempersingkat waktu dan memudahkan pekerjaan manusia. Canggih kan?

Tapi, tahukah kamu bahwa setelah beberapa waktu dikeluarkannya e-KTP ini, beredar surat edaran yang menjelaskan tentang e-KTP tersebut beserta tata cara penggunaannya. Dan yang paling menyebalkan bagi sebagian orang adalah: e-KTP tersebut akan rusak setelah difoto-copy lebih dari satu kali. Padahal kita tau sendiri kan bahwa kebutuhan dan keberadaan akan e-KTP sangatlah penting sehingga banyak segmen-segmen kehidupan sehari-hari yang membutuhkan e-KTP, jadi tak heran banyak orang yang melakukan duplikasi dengan cara memfoto-copy e-KTP miliknya.

Jika e-KTP kamu sudah pernah difoto-copy lebih dari sekali, itu artinya e-KTP kamu sudah rusak dan tidak dapat digunakan lagi. Lho kok bisa? Iya, tadi saya menemukan info dari beberapa sumber yang menyatakan dan menjelaskan hal tersebut. Info tersebut saya dapatkan dari Mendagri, merdeka.com, republika dan antaranews.com. Selengkapnya silahkan kunjungi link di bawah untuk penjelasan lebih lanjut.

» Mendagri
» merdeka.com
» republika.co.id
» antaranews.com

Pertanyaannya:
1. Mengapa teknologi seharga 5,8 triliun bisa kalah sama foto copy?
2. Mengapa sosialisasi dan surat edaran baru muncul setelah e-KTP beredar luas?


Saya sendiri bingung menjawabnya :)

Sekian postingan mengenai berita dan informasi terbaru tentang e-KTP. Semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat buat sobat.

0 Response to "Berita dan Informasi Terbaru tentang e-KTP"

Posting Komentar